Kompas TV regional berita daerah

Tiket Arus Balik Kereta Api Ludes Terjual

Kompas.tv - 11 April 2022, 18:09 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Arus mudik belum mulai, namun tiket arus balik kereta api ekonomi telah habis dipesan calon penumpang. Seperti yang terjadi di Stasiun Tegal, Jawa Tengah, rabus siang. Sejumlah calon penumpang kaget saat hendak memesan tiket arus balik KA Airlangga tujuan Surabaya - Pasar Turi - Tegal - Pasar Senen Jakarta untuk tanggal 4 mei mendatang ternyata telah habis.

 

Para penumpang ini memilih KA Airlangga karena merupakan kereta ekonomi subsidi dengan harga tiket termurah, yakni empat puluh sembilan ribu rupiah. Sementara harga tiket KA ekonomi non subsidi mencapai seratus enam puluh sembilan ribu rupiah.

 

Manager humas PT KAI Daop IV Semarang, Krisbiantoro mengatakan, saat ini jumlah tiket KA jarak jauh dan lokal di Daop IV Semarang yang terjual mencapai 33.295 atau tiga belas koma lima persen. Dari jumlah tiket yang disediakan sebanyak 246.994 tiket pada arus mudik balik lebaran 2022.

 

Arus mudik lebaran 2022 untuk angkutan kereta api dimulai pada 22 april hingga H plus 10 atau 13 mei mendatang. PT KAI Daop IV Semarang juga akan menyiapkan kereta api tambahan pada arus mudik balik lebaran 2022.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x