Kompas TV regional berita daerah

Polisi Bersuara Emas, Ajari Anak Anak Mengaji Dan Azan

Kompas.tv - 11 April 2022, 17:12 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

PONOROGO, KOMPAS.TV - Seorang anggota polisi bersuara emas di Polres Ponorogo, mengajari anak-anak mengaji alquran dan adzan. Selain untuk menunggu waktu berbuka puasa, kegiatan ini sekaligus untuk mengenalkan kepada anak-anak sejak usia dini, keindahan adzan dan beragam bacaan Al Quran.

Lantunan adzan nan indah seperti di mekah yang kerap berkumandang di Masjid Uswatun Hasanah Polres Ponorogo ini, ternyata suara emas Ipda Toni Girindra Haryana, kanit patroli samapta polres setempat.

Ipda Toni memang sejak kecil gemar melantunkan adzan dan ayat suci Al Quran, sehingga meski kini telah menjadi perwira polisi, tetap aktif berdakwah melalui lantunan adzan di masjid.

Apalagi saat ramadan seperti ini. Di tengah kesibukannya, polisi ini justru makin getol mengajari anak-anak sekitar mapolres, cara membaca Al Quran. Dan khusus bagi anak laki-laki, diajari cara mengumandangkan adzan yang merdu.

Dengan sabar dan telaten, polisi yang kini berpangkat balok 1 di pundak ini memberikan contoh adzan yang lantang namun tetap merdu. Anak-anak pun antusias, meski masih banyak yang kesulitan.  

Selama ramadan, Polres Ponorogo juga memiliki program polisi ngaji khusus anak-anak sekitar polres. Dimulai sholat asar hingga waktu berbuka puasa tiba.  

Selama bulan suci ramadan, kesibukan Ipda Toni kini juga makin bertambah. Tak hanya berpatroli menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tapi juga mengajari anak-anak mengaji dan adzan, selaras dengan program polisi ngaji. Turut menularkan kebaikan, melalui lantunan ayat suci Al Quran dan adzan yang merdu.

#beritapolnorogo

#polisibersuaramerdu

#polisiazan

#qori




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x