Kompas TV regional berita daerah

Ayah Tega Mencabuli Anak Tirinya

Kompas.tv - 11 April 2022, 16:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sembari menahan air mata, EL seorang ibu rumah tangga warga Semarang, menceritakan kronologis perbuatan dugaan pencabulan yang dilakukan oleh suaminya, berinisial RD terhadap anak perempuannya yang saat ini berusia 15 tahun.

Menurut pengakuan EL, anaknya berinisial AR sudah mendapat dugaan pencabulan dari ayah tirinya saat masih berusia 5 tahun dan aksi tersebut kembali dilakukan saat korban beranjak usia remaja.

Kasus dugaan pencabulan ini sudah masuk ke persidangan dan EL berharap majelis hakim memberi hukuman setimpal terhadap pelaku yang tak lain juga ayah tiri korban.

"Saya berharap dari pihak hukum, Majelis Hakim, Kejaksaan bisa memproses kasus ini dengan seadil-adilnya" kata EL, ibu korban.

Sementara itu kuasa hukum EL, Windy Aryadewi mengaku pihaknya akan memperjuangkan kliennya dalam mencari keadilan, terlebih korban masih di bawah umur.

"Kami berharap untuk kasus ini dapat ditindaklanjuti sesuai dengan undang-undang, di proses sebagaimana mestinya. Dan untuk terdakwa mendapatkan hukuman yang maksimal" kata Windy Aryadewi SH, kuasa hukum. 

EL menambahkan kejadian dugaan pencabulan itu terjadi saat anaknya berusia 13 tahun sebanyak 3 kali selama 2 hari berturut-turut. Ironisnya lagi, anaknya juga pernah dicabuli oleh ayah tirinya saat berusia 5 tahun. Saat ini EL dan pelaku yang merupakan ayah tiri korban, sudah memasuki proses perceraian. Ia berharap, ada hukuman yang setimpal untuk perbuatan pelaku.

#pencabulan #ayahtiri #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x