Kompas TV regional berita daerah

Samsat Drive Thru Untuk Pelayanan Mudik

Kompas.tv - 11 April 2022, 14:40 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Tahun ini pemerintah memutuskan untuk mengijinkan mudik lebaran, dengan syarat sudah divaksin dua kali. Namun demikian, kelengkapan surat kendaraan termasuk bayar pajak juga akan menjadi perhatian selama perjalanan mudik.

Gencarkan pembayaran pajak kendaraan yang lebih mudah dan cepat, pihak kepolisian Kabupaten Klungkung berikan layanan samsat dengan sistem Drive Thru. Dimana warga yang akan membayar pajak, cukup menyerahkan KTP asli dan STNK kendaraan, langsung diproses kurang lebih 3 sampai 5 menit.

Dari awal bulan puasa ini peningkatan samsat di Klungkung cukup drastis. Dari biasanya kisaran 100 sampai 150 orang, saat ini samsat kendaraan motor dan mobil baik plat Bali dan luar Bali naik hingga 50 persen. Kanit Regiden Satlantas Polres Klungkung, Iptu Ida Bagus Krisnayana mengatakan, mudik kali ini pajak kendaraan juga akan menjadi perhatian.

Salah satu warga mengaku, proses samsat sangat cepat. Bahkan hanya tiga menit proses selesai. Dibandingkan dengan samsat yang dilakukan secara umum, melalui sejumlah tahapan yang membutuhkan waktu cukup lama.

Selain drive thru, layanan samsat keliling juga dimaksimalkan, baik kebanjar-banjar, keperusahaan-perusahaan dan tempat keramaian lainnya.


 


 



 

#samsatdrivethru #polresklungkung #layananmudik

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x