Kompas TV regional berita daerah

Peresmian Gedung Pusdiklat Vihara Dharma Ratna

Kompas.tv - 11 April 2022, 14:38 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Vihara Dharma Ratna yang berdiri sejak tahun 2007 silam kini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Salah satunya adalah Gedung Pusat Pendidikan Dan Pelatihan keagamaan, yang di resmikan pada Minggu 10 April 2022 oleh Plt Dirjen Agama Buddha bersama Bupati Klungkung.

1200 Kepala Keluarga terdaftar menjadi anggota di vihara ini. Seluruhnya merupakan umat Buddha di Kabupaten Klungkung.

Sempat tertunda dengan adanya pandemi Covid-19, pembangunan Gedung Pusdiklat yang menghabiskan dana 1,6 milyar lebih ini telah rampung di kerjakan sejak tahun 2020 lalu. Sumber dana gedung Pusdiklat ini berasal dari Dirjen Agama Buddha Republik Indonesia hingga donatur dari para anggota.

Plt. Dirjen Bimas Buddha mengatakan, dengan diresmikannya Pusat Pendidikan Dan Pelatihan ini, diharapkan mampu menjadi penyambung silaturahmi antar umat di Kabupaten Klungkung.

Sementara itu, Bupati Klungkung menyambut positif Pusat Pendidikan Dan Pelatihan ini. Selain mampu membentengi generasi muda agar bisa mengedepankan nilai-nilai keagamaan, pusdiklat ini juga di harapkan mampu menelurkan generasi yang siap bersaing untuk membantu pembangunan di Kabupaten Klungkung.

 

 

 

 

 

#pusdiklatbuddha #viharadharmaratna #klungkung

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x