Kompas TV regional peristiwa

Transjakarta akan Tutup Sementara 9 Halte Mulai 15 April

Kompas.tv - 10 April 2022, 09:55 WIB
transjakarta-akan-tutup-sementara-9-halte-mulai-15-april
Transjakarta Mulai Uji Coba Bus Listrik Balai Kota-Blok M (Sumber: KOMPAS.com/Stanly)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT TransJakarta (TJ) akan menutup sementara sembilan halte mulai 15 April 2022 mendatang karena akan dilakukan revitalisasi.

"Guna meningkatkan kelengkapan fasilitas dan kenyamanan pelanggan, TransJakarta akan melakukan revitalisasi di 11 halte. Mulai 15 April 2022, sembilan dari 11 halte akan dilakukan penutupan sementara," tulis TransJakarta dalam akun Twitter resminya @PT_Transjakarta di Jakarta, dikutip Minggu (10/4/22). 

Baca Juga: Wagub DKI Ungkap Alasan Tunjuk Sudirman Said Jadi Komisaris Utama Transjakarta

Sembilan halte yang akan ditutup sementara mulai 15 April 2022 itu adalah:
1. Halte Dukuh Atas 1;
2. Halte Tosari;
3. Halte Juanda;
4. Halte Cawang Cikoko;
5. Halte Bundaran HI;
6. Halte Sarinah;
7. Halte Kebon Pala;
8. Halte Gelora Bung Karno;
9. Halte Stasiun Jatinegara 2.

Sementara itu, dua halte lainnya, Halte Balai Kota dan Halte Kwitang. telah dilakukan penutupan sementara sebelumnya.

Transjakarta akan menginformasikan lebih lanjut terkat alternatif halte yang dapat digunakan pengguna sebagai pengganti halte yang ditutup.

"Dalam waktu dekat akan segera diinformasikan rute alternatif untuk halte yang ditutup sementara. Jika memiliki pertanyaan terkait layanan kami dapat menghubungi 1500-102 atau 'mention' di akun Twitter resmi @pt_transjakarta," tulis TransJakarta.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Mochammad Yana Aditya mengatakan pihaknya akan merevitalisasi 46 halte pada tahun ini dengan anggaran yang diprediksi mencapai Rp600 miliar.

"Untuk pengembangan halte itu memang kita ada revitalisasi atas 46 halte yang ada di DKI Jakarta. Kita ada 46 yang sudah kita siapkan rancangannya. Anggaran total pembangunan halte tadi sekitar Rp600 sekian miliar," kata Yana di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (15/3/22).

Baca Juga: TransJakarta akan Revitalisasi 46 Halte, Anggarannya Rp600 Miliar

Yana menjelaskan, 46 halte tersebut akan diperlebar, tujuannya agar mengurai penumpukan penumpang saat menunggu kedatangan bus. 

Ia tidak merinci dimana saja lokasi halte yang akan direvitalisasi, namun, Yana menagaskan dana revitalisasi halte itu bersumber dari internal perusahaan.

"Kita harapkan sebelum triwulan ketiga sudah selesai separuhnya, baru kita lanjutkan lagi. Bangun kan enggak mungkin kita bangun semua. Nanti kita atur juga agar pelanggan tetap nyaman, biar ada tempat tunggu," katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x