Kompas TV regional berita daerah

Kerukunan Pendeta Minahasa Berbagi Takjil Di Gorontalo

Kompas.tv - 9 April 2022, 16:57 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Sejumlah pendeta dari gereja masehi injili di Minahasa yang tergabung dalam kerukunan keluarga pendeta dan guru Agama Wilayah Kawangkoan II  berbagi takjil di ruas simpang Lima Kabupaten Gorontalo.

sambil menyapa warga yang melintas di ruas jalan ahmad a wahab, sejumlah pendeta dan guru agama ini membagikan takjil atau makanan  buka puasa bagi saudara yang beragama muslim Sabtu sore 9 April 2022.

Makanan takjil yang dibagikan sengaja dibeli dari Warga Gorontalo,  yang berada dilokasi taman simpang lima.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari kebersamaan dan toleransi, sejumlah pendeta dan guru agama kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Ratusan bungkus takjil yang dibagikan sebagian besar diberikan kepada pengendara bentor  atau becak motor dan pengendara motor yang melintas di ruas jalan tersebut.

“ kami sedang melakukan wisata rohani di Gorontalo, kebetulan bertepatan dengan bulan Ramadan maka kami sejumlah kerukunan keluarga pendeta dan guru Agama memanfaatkan momentum ini untuk melakukan berbagi takjil kepada saudara kita umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa “. Ungkap pdt. Gerieth Mawa Sigarlaki  ketua wilayah gmim kawangkoan dua

Sementara itu Pdt Nefri Sunarto  mengatakan, kunjungan sejumlah pendeta dan guru agama dari gereja masehi injili di Minahasa Sulawesi Utara di Gorontalo, merupakan agenda wisata rohani  yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan  ke sejumlah gereja. Dikesempatan tersebut juga mereka mengunjungi sejumlah objek wisata bersejarah  seperti Benteng Otanaha.

Momen kebersamaan seperti ini,  sering dilakukan komunitas pendeta GMIM kepada sesama umat beragama, terlebih khusus  pada hari- hari besar keagamaan.

 

#kerukunanpendeta

#bagitakjil

#minahasa

#gorontalo




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x