Kompas TV regional berita daerah

Kodam Mulawarman Bagikan Bantuan 600 Ribu Untuk 5000 PKLWN

Kompas.tv - 9 April 2022, 15:49 WIB

KUTAI TIMUR, KOMPAS.TV - Kodam VI Mulawarman melalui Kodim 0909, Kutai Timur, menyalurkan bantuan di bulan suci Ramadhan ini.

Bantuan ini disalurkan guna memberikan semangat dan motivasi dalam pemulihan ekonomi di tengah pendemi Covid 19, serta pasca bencana banjir bandan.

Menurut Komandan Kodim 0909 Kutai Timur, Letkol Cz – Heru Aprianto, saluran bantuan ini di pusatkan bagi pedagang kaki lima warung dan nelayan.

Tercatat, sebanyak 5.000 PKL dan nelayan yang tersebar di 18 Kecamatan di bagikan secara bertahap. Dengan masing-masing penerima mendapat RP.600.000.

Menurut Heru,  bantuan Kodam VI Mulawarman di tiga Provinsi, Kaltim, Kaltara dan Kalsel ini memberikan kepercayaan Kutai Timur sebagai pelaksana kegiatan bantuan.
 

Bantuan tunai pedagang kaki lima warung dan nelayan secara spesifik menyasar 212 Kabupaten Kota yang masuk dalam roadmap program pengentasan kemiskinan di tahun 2024.
 

Diharapkan dengan bantuan ini dapat membantu pemulihan ekonomi masyarakat dan untuk menambah modal usaha mereka agar terus berkembang.
 

Sementara salah satu warga penerima bantuan mengatakan, bersyukur mendapat bantuan dari pemerintah melalui Kodim 0909 Kutai Timur
 

Menurut pedagang, bantuan ini sangat membantu, selain sebagai tambahan modal setidaknya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari ditengah naiknya harga kebutuhan bahan pokok.

#Kodim0909 #KutaiTimur #PKL




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x