Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Sorong Upayakan Peningkatan Kuota Minyak Goreng Jelang Hari Besar Keagamaan

Kompas.tv - 8 April 2022, 18:22 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Stok minyak goreng kemasan maupun curah di sejumlah distributor dan toko di Kota Sorong mulai menipis. Para distributor meminta agar pemerintah segera mengambil langkah untuk mencukupi kebutuhan minyak goreng saat ini.

Dalam sidak tim gabungan pemerintah kota sorong, TNI POLRI serta sejumlah instansi terkait, terdapat kekosongan minyak goreng pada beberapa toko dan gudang distributor. Hal ini terjadi karena stok yang didatangkan ke sorong juga terbatas. Padahal kebutuhan minyak goreng ini digunakan pada 6 kabupaten dan satu kota.

Menurut distributor stok minyak goreng mulai menipis sejak satu minggu lalu, hingga saat ini mereka masih menunggu pendistribusian dari agen. Yang belum dipastikan kapan akan masuk kembali ke distributor. Karena agen sendiri masih menunggu pengiriman, yang informasinya masih dalam perjalanan.

Menanggapi hal tersebut, pemerintah Kota Sorong akan segera berkoordinasi dengan kementerian perdagangan, untuk menambah kuota minyak goreng di Sorong Raya, agar dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dan juga mengantisipasi hari besar keagamaan nanti.

#SorongPapuaBarat #MinyakGoreng #StokMinyakGoreng



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x