Kompas TV regional berita daerah

Kotak Amal Musala di Kota Malang Lima Kali Dibobol Pencuri

Kompas.tv - 8 April 2022, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Dari rekaman CCTV yang beredar di media sosial Facebook, nampak seorang pemuda masuk ke dalam Musala. 

Setelah memastikan kondisi aman, pemuda ini langsung mencongkel kotak amal dan mengambil uang di dalamnya. Setelah berhasil merusak satu kotak amal, pemuda ini juga mencongkel kotak amal lainnya yang berada di dalam musala.

Ngateno, salah satu takmir Musala Miftahul Huda menceritakan, bahwa peristiwa pencurian ini terjadi pada Rabu siang. Warga sekitar juga tidak menyangka jika pemuda yang masuk ke Musala tersebut adalah seorang pencuri. Pencurian yang terjadi di Musala ini, bukan yang pertama kali, melainkan sudah kelima kali.

"Dicongkel dari bawah yang besar, sedangkan yang kecil dari atas itu tempat memasukkan uang dicongkel” ujar Ngateno, salah satu Takmir.

Meski sering menjadi sasaran pencurian, namun takmir Musala Miftahul Huda tetap tidak mengunci pintu Musala. Ini dilakukan karena atas kesepakan warga, agar Musala terbuka bagi siapa saja yang ingin melaksanakan ibadah salat.

#pencuriankotakamal #musalamalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x