Kompas TV regional berita daerah

Aksi Bersih-Bersih Sampah Di Pura Besakih Ala Partai Demokrat Bali

Kompas.tv - 8 April 2022, 10:14 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Keberadaan sampah dikawasan suci Pura Agung Besakih, Karangasem, Bali , menjadi perhatian jajaran pengurus Partai Demokrat Bali. Kamis (7/4/2022) siang, ratusan kader DPC Partai Demokrat Kota Denpasar dan jajaran Dewan Pengurus Partai Demokrat Provinsi Bali yang baru dilantik, melakukan aksi bersih bersih sampah. Kegiatan ini dilakukan mulai dari Pura Penataran Agung Besakih, madya mandala hingga jaba Pura Besakih. Bersih-bersih sampah ini dilakukan pada saat penyineban Karya Ida Betara Turun Kabeh atau penutupan karya.

Sebelum melakukan aksi bersih bersih sampah, seluruh jajaran Partai Demokrat juga melakukan persembahyangan bersama. Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta mengatakan, kehadiran Partai Demokrat dalam aksi ini untuk memberi edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan terutama di areal pura.

Selain bersih bersih di area Pura Besakih, jajaran kader Partai Demokrat juga membagikan kantong sampah plastik kepada para pedagang di sekitar pura, agar para pedagang juga bisa memberikan contoh kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Tidak hanya itu, jajaran Partai Demokrat Bali ini juga menyumbangkan berbagai alat perlengkapan kebersihan seperti sapu lidi, serok sampah, dan tempat sampah kepada pengurus pura.

 

 

 

 

#partaidemokrat #partaidemokratbali #purabesakih

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x