Kompas TV regional berita daerah

Rumah Warga Nyaris Ambruk Tertimpa Pohon Kelapa

Kompas.tv - 8 April 2022, 11:51 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Satu unit rumah semi permanen di kawasan Pekon Banyu Urip, Wonosobo, Kabupaten Tanggamus nyaris ambruk usai tertimpa pohon kelapa yang tumbang pada Jumat (1/4/2022) lalu.

Menurut penuturan Erliya pemilik rumah, tumbangnya pohon tersebut lantaran ditiup angin kencang yang sempat terjadi.

Akibat kejadian itu, atap rumah miliknya mengalami kerusakan yang cukup parah dan tak dapat ditempati untuk sementara waktu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerusakan yang terjadi, mengharuskan dirinya bersama suami, serta kedua anaknya mengungsi di rumah kerabat lantaran tak miliki biaya perbaikan rumah.

Baca Juga: Kapolda Lampung Tinjau PT Sinar Mas Cek Ketersediaan Minyak Goreng Curah

“Saya kan goreng pisang, ya tiba-tiba ambruk gitu aja. Saya lihat yang saya cari anak saya waktu itu,” jelasnya.

"Ya ditinggalkan (rumah). Gimana, mau tinggal di situ gak bisa sudah hancur. Sekarang tinggal tempat adik ini," imbuhnya. 

Sementara, akibat angin kencang yang merusak rumah warganya ini telah ditinjau oleh Sutrisno selaku Sekdes Pekon Banyu Urip.

Ia juga telah mendata rumah yang tertimpa pohon, serta telah mengajukan proposal untuk Program Bedah Rumah ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tanggamus dan rencananya pebaikan rumah akan dilakukan setelah bulan Ramadan.

“Kemarin sudah menyampaikan ke PUPR dan sudah ditanggapi juga. Kemungkinan nanti habis lebaran sudah bisa direnovasi,” ujar Sutrisno.

Baca Juga: Antrean Solar Ganggu Tempat Usaha Warga di sekitaran SPBU

Atas kejadian ini, warga diimbau untuk lebih waspada akan terjadinya cuaca ekstrem, terutama menjauhi pohon besar yang rentan tumbang.

#rumahambruktertimpapohon #cuacaekstrem #anginkencang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x