Kompas TV regional berita daerah

Sempurnakan Ibadah di Bulan Puasa, Lapas Perempuan Gorontalo Gelar Pesantren Ramadan

Kompas.tv - 7 April 2022, 16:26 WIB
sempurnakan-ibadah-di-bulan-puasa-lapas-perempuan-gorontalo-gelar-pesantren-ramadan
Warga Binaan Lapas Perempuan Gorontalo Mengikuti Pesantren Ramadan (Sumber: Humas Lapas Perempuan Gorontalo)
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV  -  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Gorontalo menggelar kegiatan Pesantren Kilat selama bulan suci Ramadhan 1443 H / 2022 M yang diikuti oleh 33 (tiga puluh tiga) orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (5/4).

Bertempat di Masjid Saud Al-Anazi Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo dan bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo, pesantren kilat ini merupakan salah satu dari berbagai kegiatan keamanan yang diikuti oleh para warga binaan selama bulan Ramadhan 1443 H.

Kalapas Perempuan Kelas III Gorontalo Nur Afiril Utami, menyampaikan bahwa pesantren Ramadan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembinaan bagi narapidana, khususnya warga binaan yang beragama Islam serta memperkuat iman dan taqwa sebagai bekal untuk kembali ke masyarakat nantinya.

"Berbagai program pembinaan kerohanian telah disusun dengan tujuan warga binaan bisa fokus untuk melaksanakan ibadah di bulan ramadhan" tuturnya.

"Saya berharap dengan adanya pesantren ramadhan ini dapat menjadi bekal selama menjalani pidana di Lapas maupun saat bebas nanti,”tambah Kalapas.

Lebih lanjut, Nur Afiril Utami menjelaskan berbagai kegiatan keagamaan dijalankan dan diikuti oleh para warga binaan dimulai dari sholat wajib berjamaah, sholat tarawih, mendengar ceramah agama, sholat sunnah dhuha dan tahajud, pesantren ramadhan hingga tadarus Al-Quran pada malam dan juga pagi hari. (Humas LPPGo!)

 

#kemenkumhamgorontalo

#lapasperempuangorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x