Kompas TV regional berita daerah

AHY : Penundaan Pemilu adalah Permufakatan Jahat

Kompas.tv - 7 April 2022, 12:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan tiga periode, mendapat kecaman dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Dalam konferensi pers yang digelar pada Rabu (6/4/2022) malam di Yogyakarya, AHY menjelaskan wacana penundaan pemilu hingga presiden tiga periode adalah sebuah pemufakatan jahat untuk melanggengkan kekuasaan dengan segala cara.

Jika ada yang mengatakan boleh asal konstitusional, menurut AHY harus berhati-hati karena jika mengutak-atik konstitusi dianggap konstitusional, berarti mengkhianati amanat reformasi.

"Isu penundaan pemilu itu sebenarnya menurut saya adalah sebuah pemufakatan jahat untuk melanggengkan kekuasaan dengan segala cara. Kalau dikatakan boleh-boleh saja asal itu konstitusional, hati-hati kalau mengutak-atik konstitusi dianggap konstitusional, menurut saya kita sebenarnya telah mengkhianati amanat reformasi," ujar AHY.

Kedatangan AHY ke Yogyakarta ini, dalam rangka safari Ramadan. Sejumlah tempat keramaian di Yogyakarya dikunjungi AHY, untuk bertemu dan berdialog langsung dengan masyarakat.

#yogyakarta #ahy #pemilu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x