Kompas TV regional berita daerah

Wisata Vaksin, Anak Anak Diajak Keliling Kota Naik Bus Usai Divaksin

Kompas.tv - 6 April 2022, 19:18 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Untuk mepercepat program vaksinasi pada anak usia 6 hingga 11 tahun, Pemerintah Kota Madiun mengadakan program wisata vaksin bagi anak. Anak anak usia TK dan SD diajak keliling kota menggunakan bus wisata, sebelum dilakukan vaksinasi.

Selama tiga hari kedepan, mulai hari Rabu pagi hingga hari Jumat 8 April 2022 mendatang, Pemerintah Kota Madiun menggelar program vaksinasi yang difokuskan untuk anak usia 6 hingga 11 tahun. Program tersebut adalah wisata vaksin yang dipusatkan di Taman Sumber Wangi.

Wisata vaksin ini bertujuan untuk mempercepat program vaksinasi bagi anak anak. Sedikitnya ada 750 sasaran anak pelajar tingkat TK hingga SD, yang akan mengikuti program vaksin wisata secara gratis ini. Mereka yang telah terdaftar, dijemput menggunakan bus di sekolah masing - masing, untuk suntik vaksin di gerai vaksin kota.

Setelah antre dan mendapatkan suntikan vaksin dosis satu maupun dua, para siswa siswi ini kemudian akan diajak jalan jalan menggunakan bus wisata dan bus sekolah milik Pemkot Madiun, sambil menikmati suasana Kota Madiun dari atas bus.

Program ini dilakukan selama tiga hari kedepan yang dimulai pukul 8 hingga pukul 10 pagi. Namun, waktu dapat diperpanjang jika jumlah sasaran belum selesai divaksin.

Selama berjalannya program vaksin wisata, vaksinasi gratis untuk dewasa dan lansia akan digelar setiap hari mulai pukul 14.30 hingga 16.30 sore disejumlah fasilitas kesehatan di Kota Madiun.

#beritamadiun

#vaksinanak

#wisataanak

#wisatakotamadiun




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x