Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Truk Antre Solar

Kompas.tv - 6 April 2022, 19:14 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KEDIRI KOMPAS.TV - Kelangkaan BBM jenis solar mulai terjadi di wilayah Kediri. Ratusan truk dan mobil rela antre berjam-jam di SPBU demi mendapatkan solar.

Antrean panjang kendaran ini terjadi di SPBU Bangsal, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Puluhan truk dan mobil rela antre berjam-jam demi mendapatkan bbm jenis solar.

Antrean pun terjadi hingga menggular ke jalan protokol. Selain di Kota Kediri, pemandangan yang sama juga terjadi di stasiun pengisian bahan bakar minyak Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

Menurut pengemudi sejak beberapa pekan terakhir, mereka kesulitan untuk mendapatkan BBM jenis solar. Sejumlah spbu bahkan telah kosong, sehingga mereka memilih untuk antre berjam-jam di stasiun bahan bakar minyak yang masih memiliki stok solar.

Pembelian BBM jenis solar pun juga dibatasi sebanyak 300 ribu rupiah. Hal itu dilakukan agar seluruh kendaraan yang telah antre mendapatkan pengisian BBM jenis solar.

Sementara menurut pihak SPBU beberapa pekan terakhir ini memang ada keterlambatan pengiriman solar. Namun ketersediaan solar dirasa masih cukup aman.

#beritakediri

#solar

#solarlangka

#truk

#trukmania



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x