Kompas TV regional berita daerah

Warga Terdampak Longsor di Muharto Kota Malang Mendapat Bantuan

Kompas.tv - 6 April 2022, 17:55 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Wali Kota Malang bersama Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad mengunjungi lokasi rumah warga yang terdampak longsor di Jalan Muharto, Kelurahan Kotalama Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Rabu (06/04/2022). Dalam tinjauan ke lokasi longsor di bibir Sungai Brantas tersebut, juga diserahkan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak longsor.

Menurut Sutiaji, di musim hujan seperti saat ini sudah ada peringatan dini untuk daerah rawan bencana. Dalam jangka pendek, Pemerintah Kota Malang akan menyerahkan bantuan sebesar Rp 3 juta perkeluarga terdampak. 

Selanjutnya warga terdampak juga diminta untuk tidak kembali ke rumahnya, karena kondisi yang membahayakan. Pilihan untuk merelokasi warga juga disampaikan, namun harus melalui kajian terlebih dahulu.

"Kita pikirkan yg 11 keluarga, kita bantu 3 juta per keluarga dan kita carikan rumah untuk ngungsi” terang Sutiaji saat ditemui di lokasi.

Sebelumnya 6 rumah warga yang berada di pinggir sungai brantas rusak, setelah longsor menimpa kawasan tersebut, Selasa (05/04/2022). Tiga rumah rusak parah karena bangunanya terjun ke sungai.

Total ada sebelas rumah yang terdampak bencana longsor yang terjadi pada Selasa siang kemarin.

#longsormalang #longsormuharto



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x