Kompas TV regional berita daerah

Minyak Goreng Curah Langka, Warga Rela Antre

Kompas.tv - 6 April 2022, 11:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Antrean warga terjadi disalah satu agen minyak curah di kompleks Pasar Kliwon, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Jerigen diantrekan sejak pagi demi mendapatkan jatah minyak goreng curah yang sulit keberadaannya.

Menurut Hermawan, pemilik toko, sudah dua minggu distribusi minyak goreng curah datang terlambat. Dalam satu pengiriman pun hanya sebanyak 7,5 ton minyak goreng, dan kerap tidak bisa mencukupi kebutuhan para pembeli.

"Tertunda-tunda ya, kalo pastinya tidak jelas, belakangan ini tiga mingguan, bisa lebih. Dapat pasokan 7,5 ton, pasti kurang tidak mencukupi," ujar Hermawan.

Asih, salah satu pembeli mengatakan, ia kesulitan mendapatkan minyak goreng curah sekitar setengah bulan. Bahkan, demi menyambung usaha kecilnya, jika tidak mendapatkan minyak goreng curah, ia terpaksa membeli minyak goreng kemasan yang harganya sangat mahal.

"Sulit dicari mas, ini untuk jualan," tutur Asih.

Diharapkan, pasokan minyak goreng curah dapat lebih mudah dan cepat dalam pendistribusiannya, karena sangat dibutuhkan oleh warga dan para pelaku UMKM.

#minyakgorengcurah #temanggung #pasarkliwon

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x