Kompas TV regional berita daerah

BAPPEDA Tambrauw Gencarkan Sosialisasi Aplikasi SIPD Dukung Pembangunan

Kompas.tv - 5 April 2022, 17:56 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dalam rangka mendukung pembangunan di kabupaten Tambrauw, badan perencanaan pembangunan daerah penelitian dan pengembangan, mulai gencarkan sosialisasi penggunaan aplikasi sistem infromasi pemerintah daerah (SIPD), yang akan diterapkan di kabupaten Tambrauw.

Sistem informasi pemerintahan daerah (SIPD) merupakan sistem informasi yang memuat perencanaan pembangunan daerah, keuangan daerah, serta pembinaan dan pengawasan pemerintahan daerah. Kabupaten Tambrauw salah satu kabupaten  di provinsi Papua Barat yang melihat kehadiran SIPD ini sangat transparan dan strategis, sehingga melalui badan perencanaan pembangunan daerah (BAPPEDA) penelitian dan pengembangan kabupaten Tambrauw berupaya keras agar aplikasi SIPD ini bisa berjalan secara baik di kabupaten konservasi ini.

Kepala bappeda penelitian dan pengembangan kabupaten Tambrauw, Mousche Williems Jullians Woria, menjelaskan pemerintah kabupaten daerah memandang apliaksi SIPD ini sangatlah penting dan perlu untuk bisa mengukur kinerja pemerintah kabupaten Tambrauw.

Meningat selama ini sejunlah pembangunan infrastruktur seperti jalan jembatan, dan kesejahteraan masyarakat, tidak terlihat, bahkan laporan kinerja pemerintah dianggap masih rendah.

Sehingga diharapkan dengan penerapan aplikasi SIPD, akan sangat membantu perencanaan pembangunan dari setiap OPD, sehingga tidak melenceng dari indikator yang sudah ada. Untuk mendukung realisasi kebijakan SIPD ini, pemerintah daerah akan melakukan pelatihan dan bimbingan teknik, kepada para admin kasubag perencanaan sehingga dipahami program ini.

#SorongPapuaBarat #AplikasiSIPD #PembangunanDaerah




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x