Kompas TV regional berita daerah

Jalan Provinsi Rusak, Bupati Usulkan Jadi Jalan Nasional

Kompas.tv - 5 April 2022, 16:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KAB.BLORA, KOMPAS.TV - Kondisi jalan provinsi yang berada di Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, berlubang hingga membahayakan pengguna jalan. Padahal jalan ini merupakan jalan raya utama penghubung Kabupaten Blora menuju Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Jika turun hujan, lubang-lubang di jalan tersebut tidak terlihat sehingga membahayakan warga yang melintas. Kerusakan jalan yang sudah berlangsung cukup lama, ini juga dikeluhkan sejumlah pengguna jalan. Mereka berharap agar segera dilakukan perbaikan mengingat sebentar lagi digunakan sebagai arus mudik lebaran. 

"Apalagi saat musim hujan, sering sekali terjadi kecelakaan, karena jalan berlubang itu tertutup genangan air. Pengendara tidak tahu kalau itu ada lubang, apalagi kalau malam hari," ucap Supriyanto, pengguna jalan.

"Ini kan jalan provinsi, sangat memprihatinkan. Harapan kami sebagai warga, segera diperbaiki karena ini mau menjelang lebaran. Setidaknya kalau sudah diperbaiki, akses ke Blora atau ke Semarang lebih lancar," ujar Yanto, pengguna jalan.

Kerusakan jalan ini juga mendapatkan perhatian Bupati Blora, Arief Rohman. Arief mengusulkan agar jalan tersebut diambil alih menjadi jalan nasional. Pasalnya arus lalu lintas kendaraan berat di jalur tersebut cukup tinggi.

"Kemarin saya ketemu dengan Bupati Grobogan, kita rencana tiga bupati, yaitu Demak, Grobogan, Blora, akan kerumah menteri untuk mengajukan permohonan agar luas jalan dari Mranggen sampai Purwodadi sampai Blora ini bisa menjadi jalan nasional," kata Arief Rohman.

Kerusakan jalan provinsi di wilayah ini cukup panjang, diperkirakan mencapai empat kilometer. Warga berharap, agar jalan yang rusak ini bisa segera diperbaiki.

#blora #jalanprovinsi #grobogan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x