Kompas TV regional berita daerah

Pertalite Langka Disejumlah SPBU

Kompas.tv - 5 April 2022, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Bahan bakar minyak atau bbm jenis pertalite mulai langka disejumlah SPBU di Kabupaten Karangasem. Para pengendarapun terpaksa membeli pertamax dengan harga yang jauh lebih mahal.

Sejumlah pengendara nampak kesulitan mendapatkan bahan bakar minyak jenis pertalite. Dari empat SPBU yang ada di kota Karangasem satu pun tidak ada yang menyediakan pertalite. Pada salah satu SPBU di Karangasem terlihat sejumlah pengendara berbalik arah karena tidak mendapatkan pertalite.

Langkanya bbm jenis pertalite ini diduga akibat kenaikan harga pertamax, dan banyak warga yang beralih menggunakan pertalite. Salah satu pengendara mengaku sudah mencari di dua SPBU tapi tidak mendapatkan pertalite. Bahkan ini sudah terjadi sejak tiga hari lalu, ia pun terpaksa menggunakan pertamax yang harganya lebih mahal.

Salah satu pengawas SPBU menjelaskan kosongnya stok pertalite sudah terjadi sejak hari sabtu lalu. Ia juga mengatakan sebelumnya untuk penjulan pertalite dalam dua hari mencapai 8 ton, namun kini bisa habis dalam satu hari.

Saat ini pertamax dijual dengan harga sekitar 12.500 per liternya. Pengendara berharap pasokan pertalite ke sejumlah SPBU dapat segera kembali normal.

 

 

 

#Pertamina #PemerintahKarangasem #Pertamax



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x