Kompas TV regional berita daerah

Bulan Ramadan, Produsen Sajadah Batik Kebanjiran Pesanan

Kompas.tv - 5 April 2022, 11:14 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Sejak pagi hari para pegawai di Numansa Batik, kota Kediri ini selalu sibuk membuat sajadah. Para pekerja dengan teliti melukis satu persatu kain sajadah untuk membentuk motif batik.

Ide pembuatan sajadah batik ini berawal dari kecintaan sang pemilik usaha pada kain batik. Berangkat dari situlah, Nunung Ariyanti, kemudian mencoba menggunakan kain batik buatannya untuk dijadikan bahan sajadah.

Tidak disangka banyak warga yang tertarik dengan motif batik pada sajadah produksi ibu 3 anak tersebut. Kini setelah 5 tahun produksi sajadah batiknya telah terjual ke berbagai daerah di Indonesia.

Selain menggunakan kain batik tulis asli, sajadah ini juga dilengkapi dengan busa di bagian bawahnya. Sehingga saat digunakan untuk salat bisa menambah kenyamanan

Baiknya kualitas yang dimiliki sajadah batik ini membuatnya diburu warga di bulan Ramdhan kali ini. Bahkan selama beberapa hari terakhir ini saja 25 sajadah batik telah ludes dibeli konsumen. Sementara itu sajadah batik ini dibandrol dengan harga 120 ribu rupiah.

#kediri #ramadan #sajadah #batik #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x