Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Motor Berknalpot Brong Terjaring Razia

Kompas.tv - 4 April 2022, 17:18 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Puluhan motor yang tidak sesuai spesifikasi dan berknalpot brong, Sabtu (2/4/2022) malam, terjaring operasi pernertiban lalulintas yang digelar Satlantas Polres Madiun, Jawa Timur, razia ini digelar untuk menciptakan suasana kondusif di bulan ramadan.

Satu persatu, kendaraan sepeda motor berknalpot brong atau bising ini, dihentikan oleh anggota Satuan Lalulintas Polres Madiun yang berpakaian preman, saat berada di lampu merah Pagotan Madiun, Jawa Timur.

Mereka dihentikan, lantaran suara bising yang ditimbulkan oleh knalpot brong, dinilai sangat meresahkan masyarakat. Apalagi, saat ini tengah memasuki awal bulan ramadan.

Sebanyak 21 kendaraan sepeda motor tidak sesuai spesifikasi seperti berknalpot bising, tidak memakai kaca spion, hingga memakai ban tidak sesuai standar yang ditentukan, diamankan ke polsek geger. Pemiliknya dikenai sanksi tilang, dan nantinya saat pengambilan kendaraan, wajib mengembalikan kondisi kendaraan sesuai standarnya.

Penertiban yang dilakukan  ini, akan terus digelar oleh polisi lalulintas setiap pekan, untuk menciptakan kenyamanan masyarakat terutama saat bulan ramadan.

#beritamadiun

#knalpotbrong

#herex

#racing



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x