Kompas TV regional berita daerah

Safari Ramadan, Ganjar Beri Bantuan Warga Kurang Mampu

Kompas.tv - 4 April 2022, 17:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Memasuki bulan Ramadan yang penuh berkah, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan Safari Ramadan ke beberapa titik. Dalam Safari ini, Ganjar juga memberikan bantuan kepada warga kurang mampu dan panti asuhan.

Salah satu rumah warga yang dikunjungi Ganjar adalah rumah milik Slamet Muryono (53) yang berada di Jalan Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu, Semarang, Jawa Tengah. Meski kondisi tengah hujan dan banjir, tak mengurungkan niat Ganjar untuk menuju lokasi.

Melihat kondisi rumah warga yang memprihatinkan, Ganjar memberikan bantuan. Penyaluran bantuan ini merupakan kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Tengah. Disamping itu, adapula sumbangan dari beberapa pihak perseorangan.

"Ada bantuan untuk bedah rumah. Jadi hari ini kita bantu ada dua. Kemudian tadi di panti asuhan memberikan sembako. Biasanya nanti sambil jalan akan banyak dari masyarakat yang menyampaikan keperluan-keperluan mereka," ujar Ganjar.

Selain mengunjungi rumah warga, Ganjar juga memberikan bantuan di Panti Asuhan Al Jannah yang berada di Kecamatan Tugu. Panti asuhan ini, menampung 35 anak asuh yang sedang mengenyam pendidikan SD, SMP dan SMA.

Titik terakhir yang dikunjungi Ganjar adalah rumah salah satu warga, Sukanah di Jalan Tambakrejo, Kelurahan Tanjungmas, Semarang. Sama seperti Slamet, Sukanah juga tinggal di rumah yang kondisinya memprihatinkan. Ganjar berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga.

#ganjarpranowo #safariramadan #bantuan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x