Kompas TV regional berita daerah

Warga Masak Nasi Liwet Bersamaan

Kompas.tv - 4 April 2022, 13:16 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Beragam tradisi dilakukan warga dalam menyambut bulan suci ramadan seperti yang dilakukan oleh warga di desa citali, kabupaten sumedangjawa barat. Ratusan warga menggelar tradisi gembrong liwet atau memasak nasi liwet secara bersamaan. 

 

Ratusan warga di dusun cikubangdesa citalikecamatan pamulihankabupaten sumedang jawa barat kamis siang  menggelar tradisi menyambut bulan suci ramadan yang dinamakan gembrong liwet atau memasak nasi liwet secara bersamaan, tradisi ini baru bisa digelar kembali oleh warga setelah sebelumnya tidak bisa digelar akibat pandemi covid 19.

 

Tradisi menyambut ramadan inidilakukan oleh warga dengan sangat meriah warga terlihat antusias memasak nasi liwet serta lauk pauk khas sunda, untuk nantinya disantap bersamaan bersama sanak dan keluarga.

 

Tradisi gembrong liwet  yang saat ini digelar ke tujuh kalinya selain untuk menyambut datangnya bulan ramadanjuga untuk mempererat tali silaturahmi sesama warga.

 

Sementra itupemerintah provinsi jawa barat mengapresiasi tradisi ramadan yang digelar ratusan warga desa citali ini, pihaknya akan terus memberi dukungan kepada setiap desa yang mempunyai inovasi baru.

 

Tradisi gembrong liwet ini juga dijadikan sebagai bentuk rasa syukur warga karena bisa kembali ke bulan ramadan yang penuh berkah.

 

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/ Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x