Kompas TV regional berita daerah

Dishub Jember Sosialisasi Zero ODOL, Cegah Kecelakaan dan Kerusakan Jalan

Kompas.tv - 2 April 2022, 16:55 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Dinas Perhubungan Kabupaten Jember Jawa Timur menggelar sosialisasi keselamatan lalu lintas dan zero over dimension over loading atau ODOL kepada pengusaha jasa angkutan barang dan penumpang. Sosialisasi itu bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan kerusakan jalan.

Sosialisasi itu digelar di sebuah hotel dengan menghadirkan para pelaku usaha transportasi dan angkutan serta pengemudi, pada Jumat (1/4/2022).

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan bahwa sosialisasi itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pelaku jasa angkutan penumpang dan barang tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan menjaga muatan agar tidak melebihi batas.

Pasalnya, salah satu faktor kecelakaan lalu lintas adalah kelebihan muatan pada angkutan barang maupun penumpang. Kelebihan muatan juga menjadi penyebab kerusakan infrastruktur jalan.

Baca Juga: 35 Kilometer Jalan Rusak di Selatan Kabupaten Jember Diperbaiki

Anehnya, banyak pengemudi membawa muatan lebih untuk menghemat uang jasa angkut tanpa mempertimbangkan keselamatan diri dan orang lain.

Bupati berharap kepada pengemudi maupun pengusaha jasa transportasi angkutan agar mematuhi regulasi tentang transportasi angkutan barang dan penumpang.

 

#zeroodol #keselamatanlalulintas #dishubjember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x