Kompas TV regional berita daerah

Polisi Gelar Rekonstruksi Penembakan Dirtahti Polda Gorontalo

Kompas.tv - 1 April 2022, 19:33 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Penyidik Direskrimum Polda Gorontalo secara maraton merampungkan berkas perkara kasus penembakan direktur pemeliharaan dan barang bukti atau Dirtahti Polda Gorontalo AKBP Beni Mutahir.

Dengan menghadirkan dua tersangka di tempat kejadian perkara, tepatnya di rumah tersangka Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo penyidik menggelar rekonstruksi pada Kamis siang 31 Maret 2022.

Dalam rekonstruksi yang dilakukan,  tersangka RIY memperagakan sebanyak 19 adegan dan melibatkan sejumlah saksi termasuk keluarga tersangka yang berada di TKP saat kejadian.

Direskrimum Polda Gorontalo Kombes Nur Santiko yang memimpin langsung rekonstruksi ini menyatakan, belum menemukan bukti lain dalam rekonstruksi ini, adegan yang dilakukan  untuk mempertegas hasil pemeriksaan tersangka, dimulai saat tiba di TKP, hingga penembakan terhadap AKBP Beni Mutahir .

Rekonstruksi ini menyita perhatian warga. Sementara, petugas memperketat pengamanan di lokasi guna mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

Sejak kejadian, hingga kini polisi belum memberikan keterangan terkait kepemilikan senjata api rakitan, yang digunakan tersangka menembak korban.

Secepatnya, kasus ini akan dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi, guna proses hukum selanjutnya.

 

#rekostruksi

#ditkrimum

#poldagorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x