Kompas TV regional berita daerah

Bakmi Kepiting Khas Pontianak Hadir di Semarang

Kompas.tv - 1 April 2022, 10:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bagi anda warga Semarang dan menggemari kuliner ala Pontianak, kini tak perlu jauh-jauh ke Kalimantan Barat untuk menikmati hidangan khas Pontianak. Salah satu tempat makan di Semarang yang mengusung tema "One Stop Culinary", selain menyajikan kuliner khas Pontianak seperti bakmi kepiting, anda juga bisa minum teh tarik, kopi tarik, sembari menikmati kudapan roti dengan berbagai rasa.

Kuliner bakmi kepiting khas Pontianak yang diklaim baru pertama kali ada di Semarang ini, disajikan oleh salah satu tempat makan di Kota Semarang yang berada di Jalan Sultan Agung. Sesuai dengan namanya, bakmi kepiting memiliki aroma khas seafood yang gurih dan sedap. Satu porsi bakmi kepiting disajikan dalam mangkok keramik yang unik, lengkap dengan pangsit goreng, udang rebus, bakso ikan, tahu, ayam, taburan daging kepiting, dan juga capit kepiting. Bakmi ala Pontianak ini memiliki cita rasa yang unik. Ada rasa gurih dan asin dari kepiting dan seafood, namun juga ada rasa manis dari ayam dan kuah kaldunya.

Christin, salah seorang penggemar kuliner yang baru pertama kali mencoba bakmi kepiting khas Pontianak mengaku, suka dengan kudapan ini. Menurutnya rasanya cocok dengan lidah orang Semarang.

"Baru pertama kali saya berkunjung disini, terus baru sekali ini makan bakmi yang rasa khas Pontianak. Enak, bakminya kenyal, ayamnya enak, baksonya juga enak, terus yang kotak tahu juga enak, kepitingnya seperti khas Pontianak," ucap Christin.

Selain menyajikan bakmi kepiting, tempat makan ini juga memiliki menu khas Pontianak lainnya, seperti teh tarik dan juga kopi tarik. Minuman ini dapat anda pesan di gerai yang terintegrasi satu sama lain. Sembari menikmati sajian minuman teh dan kopi tarik, anda juga dapat memesan kue atau roti yang juga tersedia disini. Selain itu, area kuliner ini juga menjual nasi goreng babat yang terkenal legendaris di Kota Semarang.

Sesuai dengan tema yang diusung yakni "One Stop Culinary", disini ada beragam kuliner yang disajikan. Sehingga tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama teman, kerabat, ataupun keluarga. Anda juga tidak perlu khawatir karena semua makanan dan minuman yang disajikan di sini halal.

"Ini sebenarnya tempat sudah lumayan lama, cuma dulu konsepnya berdiri sendiri-sendiri, seperti toko roti my bakery terkenal dengan roti pisangnya yang enak , babat akbar yang legendaris, dan kita memiliki konsep baru yaitu "One Stop Culinary" yang menggabungakan semuanya agar menyatu seperti tempat yang komplit ada kuliner, ada roti, nasi babat dan yang terbaru ada bakmi kepiting," ujar Michael Gunawan, pemilik Bakmi Kepiting A Long.

Jika anda ingin berkunjung, tempat kuliner ini buka dari jam 11:00 WIB hingga 21:00 WIB. Di sini juga menerima reservasi bagi anda yang ingin mengadakan acara buka puasa bersama di bulan Ramadan.

#bakmikepiting #kulinersemarang #khaspontianak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x