Kompas TV regional berita daerah

Menag Yaqut: Saudi Juga Atur Urusan Toa Masjid, yang Ribut Berarti Kurang Piknik

Kompas.tv - 31 Maret 2022, 18:19 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bahwa Arab Saudi turut mengatur masalah soal toa masjid. Menag menilai orang yang meributkan masalah toa masjid, berarti kurang piknik. Pernyataan Yaqut disampaikan ketika memberikan sambutan dalam Konbes XXV GP Ansor di Kalimantan Selatan, Rabu (30/3/2022).

Mulanya, Yaqut menyebut bahwa akan menemani Menteri Urusan Agama Islam Saudi yang kembali ke negaranya. Kemudian, Yaqut menyinggung soal kesamaan Saudi dan Indonesia, yakni soal toa masjid.

"Mohon maaf, sahabat-sahabat sekalian, mohon maaf setelah ini saya harus pulang dulu, kembali dulu ke Jakarta, karena tamu saya Menteri Urusan Agama Islam Saudi nanti malam akan kembali ke negaranya, saya harus mengantarkan beliau di bandara," kata Yaqut dalam siaran YouTube GP Ansor, Rabu (30/3/2022).

Yaqut kemudian menyinggung kesamaan Saudi dengan Indonesia. Salah satu kesamaan itu adalah masalah toa masjid. "Tapi alhamdulillah seperti berita yang kita baca, kita dengar, kita saksikan, ternyata di Saudi itu sama dengan di Indonesia, urusan toa pun diatur. Jadi kalau orang ribut urusan toa, berarti kurang piknik," katanya.

#menag
#toa
#kontroversi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x