Kompas TV regional berita daerah

Geliat Wisata Selam Di Pulau Ambon Pasca Pelonggaran Syarat Bepergian

Kompas.tv - 31 Maret 2022, 16:20 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV-Pelonggaran aturan bagi pelaku perjalanan sangat berdampak pada pelaku usaha di sektor pariwisata, seperti di Koila Dive Center Pantai Morela Kecamatan Leihitu Maluku Tengah Provinsi Maluku yang mulai dikunjungi wisatawan.

Air laut yang jernih dan terumbu karang yang indah  hingga pelayanan yang ramah dari para dive instruktur di lokasi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengujung yang dating. Bagi pengujung yang baru pertama menyelam tentunya akan diberi pengetahuan dasar –dasar penyelaman dan pendampingan hingga melakukan aktivitas penyelaman.

Salasatu wisatawan domestik asal Surabaya Jawa Timur mengaku senang bisa belajar menyelam dan melihat keindahan bawah laut di Pantai Morela, keinginan  menyelam  di Pantai Morela ini sudah lama dipendam karena terhalang situasi pendemi covid-19.

Salasatu instruktu selam di Koila Dive Center mengatakan Pulau Ambon dan Maluku Tengah memiliki 40 spot dive dan  pasca pemerintah membuat kelonggaran syarat bepergian di masa pendemi, pengelola pengelola wisata menyelam mulai mendapatkan pesanan baik dari wisatawan domestik maupun wisatawan manca Negara, meskipun tidak seramai sebelum pandemic.

Khusus untuk Koila Dive Center ini mereka menyiapkan sarana penunjang,  mulai dari dive master, alat selam yang bisa disewa hingga sarana prasarana yang memadai dengan harga terjangkau.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x