Kompas TV regional berita daerah

Bumdes Dipercaya Mampu Menggerakan Perekonomian Di Desa

Kompas.tv - 31 Maret 2022, 12:13 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Puluhan badan usaha milik desa di 42 kecamatan di garut diresmikan wakil gubernur provinsi jawa barat uu ruzhanul ulum. Uu menilai bumdes mampu menggerakkan perekonomian masyarakat desa dan meningkatkan destinasi wisata, umkm, serta bidang usaha lain di tingkat desa.

Sejumlah badan usaha milik desa atau bumdes yang tersebar di empat puluh dua kecamatan di garut jawa barat menunjukan kreasinya dengan menampilkan  berbagai jenis usaha yang dikelola bumdes. Mulai dari makanan olahan khas garut, kerajinan bambu, kopi garut, hasil pangan miniatur ikon garut seperti candi cangkung, rumah adat kampung pulo, domba garut serta beragam jenis usaha lain yang dihasilkan desa masing-masing.

Sebagai bentuk dukunganbumdes di 42 kecamatan di garut diresmikan oleh  pemerintah provinsi jawa barat di kampung kudang desa wanajaya wanaraja.

Keberadaan bumdes ini diharapjan jawa barat ekonominya makin maju merata serta ekonomi di desa menggeliat seiring daya beli masyarakat meningkat .

Menurut wakil gubernur jawa barat uu ruzhanul ulum  pihaknya  mendorong bumdes yang sudah maju untuk terus berinovasi dan saling membantu dengan bumdes lain demi kesuksesan bersama.

Selain itu pemprov jabar juga berupaya meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian perdesaan dengan mendorong lahirnya desa wisata.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/ Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x