Kompas TV regional berita daerah

Warga Serbu Agen Minyak Goreng Curah Rp 14 Ribu Per Liter

Kompas.tv - 31 Maret 2022, 11:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KULONPROGO, KOMPAS.TV - Kelangkaan minyak goreng di pasaran, membuat warga menyerbu agen minyak curah di Jalan Yogyakarta - Wates, Kedungsari, Pengasih, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Agar merata, pembelian warga pun dibatasi sebanyak 36 liter per orang. Warga yang mengetahui pasokan minyak goreng curah datang, langsung mengantre sejak Pagi hari(29/3/22).

Antrean warga bahkan mengular hingga ke jalan raya. Warga yang didominasi pedagang kreatif lapangan dan UMKM yang sudah mengantre berjam-jam inipun berusaha mendapatkan minyak goreng bersubsidi agar usaha mereka tetap berjalan. Karena jika harga minyak goreng kemasan yang dijual dipasaran harganya Rp 25.000 per liternya. 

"Udah dari jam 08:00 WIB, bukanya jam 10:00. Tadi dapat 36 liter, untuk usaha gorengan. tidak megnggunakan minyak kemasal karena mahal," ucap Fetika Setiani, warga sekitar.

Petugas kepolisian Polres Kulonprogo serta dinas perindustrian dan perdagangan kulonprogo turut memantau pendistribusian minyak goreng curah agar tepat sasaran. Setiap warga yang ingin mendapatkan minyak goreng seharga Rp 14.000 per liter atau Rp 15.500 per kilogram hanya dibatasi sebanyak 36 liter per orang. Pasokan sebanyak 17 ribu liter pada hari ini diyakini mencukupi untuk kebutuhan masyarakat hingga pertengahan puasa mendatang.

"Pemantauan untuk memastikan bahwa penyaluran minyak goreng curah disalurkan dengan benar. Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan pemantauan penyaluran minyak goreng curah di daerah Kulonprogo. Hari ini masih ada 17 ribu liter, kemudian akan disalurkan kepada masyarakat sesuai dengan harga eceran tertinggi yaitu Rp 14.000 atau Rp 15.500 per liter," ujar AKBP Muharomah Fajarini, Kapolres Kulonprogo.

Untuk mempermudah pendistribusian dan mengurangi kerumunan, warga juga dihimbau untuk menukar jerigen kosong milik mereka dan diganti dengan jerigen yang telah berisi minyak goreng dengan ukuran 5 liter dan 18 liter. 

#agenminyakgoreng #minyakcurah #kulonprogo




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x