Kompas TV regional berita daerah

Pandemi, Semarang Night Carnival Kembali Digelar di Sirkuit BSB Mijen

Kompas.tv - 31 Maret 2022, 10:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Masih dalam masa pandemi dan pembatasan kegiatan masyarakat di Kota Semarang, Senin (28/3/2022) malam, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Semarang menggelar Semarang Night Carnival secara tertutup di komplek Sirkuit BSB Mijen. Meski acara dilakukan secara tertutup, namun semangat untuk memajukan budaya serta kreativitas diusung oleh semua peserta yang memakai baju yang menggambarkan budaya Kota Semarang.

Selain memperagakan dan menampilkan baju dari bahan daur ulang, acara itu juga di semarakkan dengan hadirnya seni budaya daerah serta group marching band dari Akademi Kepolisian. Dalam kegiatan pagelaran budaya dan seni yang setiap tahun dilakukan ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengapresiasi gelaran perpaduan seni budaya yang bisa memajukan pariwisata di Kota Semarang.

"Republik Indonesia mengucapkan selamat atas terselenggaranya Semarang Night Carnival 2022. Dengan tema Trilogi dari Semarang Untuk Indonesia, yang diselenggarakan di Sirkuit BSB Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah," ujar Sandiaga Uno.  

"Apresiasi saya sampaikan kepada seluruh pelaksana Semarang Night Carnival 2022, yang telah berkolaborasi dalam menciptakan kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan seni, budaya dan kreatifitas di kalangan masyarakat Kota Semarang. sekaligus mendorong kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah," ujarnya.

Meski dilakukan secara tertutup ajang Semarang Night Carnival ini, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, berharap semarak pagelaran night carnival bisa mendatangkan animo masyarakat untuk berkunjung ke wisata di Kota Semarang.

#sandiagauno #hendrarprihadi #semarangnightcarnival

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x