Kompas TV regional berita daerah

4 Siaran TV Digital Sudah Bisa Disaksikan Di Buleleng

Kompas.tv - 29 Maret 2022, 13:43 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BULELENG, KOMPAS TV - Layanan siaran TV digital telah dapat diterima hingga di Buleleng, Bali. Untuk mengakses siaran TV digital pun cukup mudah, hanya membutuhkan antena dan set top box. Seperti yang dilakukan Wahyu Hendrawan, warga, di lingkungan Penarungan, Kelurahan Penarukan, Buleleng.

Sejak beberapa bulan terakhir ini, ia telah menggunakan set top box untuk menonton televisi. Awalnya ia hanya mengunakan antena UHF dalam ruangan, namun hanya ada 2 layanan siaran TV UHF yang dapat ia tonton dan kwalitas gambarnya pun kurang maksimal.

Melihat iklan layanan masyarakat di televisi, terkait dengan migrasi TV analog, ke TV digital, ia mencoba mencari informasi di media sosial. Dari informasi tersebut ia akhirnya mencoba membeli set top box, untuk mendapat siaran TV digital.

Berbekal antena dalam ruangan dan ditambah dengan set top box yang baru ia beli, Wahyu kemudian menyambungkan keduanya, dan siaran tv digital pun bisa ia nikmati. Namun saat ini baru ada empat chanel layanan siaran TV digital yang dapat diterima, dan ia berharap ke depan chanel siaran tv digital semakin lengkap.

Sementara itu dari data pemerintah, di Bali terdapat 22 pemegang izin siaran tv analog. Seluruh tv analog ini harus segera beralih ke siaran TV digital, penghentian siaran tv analog di Bali akan dilakukan pada tanggal 30 April 2022.

Segeralah beralih ke TV digital untuk siaran TV yang lebih bersih, jernih, dan canggih.

 

 

 

 

 

#tvdigital #buleleng #settopbox

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x