Kompas TV regional berita daerah

Kopdar Barbeku ala Komunitas Otomotif Jawa Tengah

Kompas.tv - 29 Maret 2022, 11:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KAB.SEMARANG, KOMPAS.TV - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 akan diselenggarakan pada 31 Maret 2022 di Jakarta. Untuk menggandeng Komunitas Otomotif yang ada di Jawa Tengah, Dyandra Promosindo menyelenggarakan acara Road to IIMS 2022 yang bertempat di Kampoeng Kopi Banaran. Acara ini bertemakan barbeku sambil berkemah.

Bertempat di Barbeque Camp, Kampoeng Kopi Banaran, Bawen, Kabupaten Semarang Jawa Tengah, acara Road to IIMS 2022 diselenggarakan pada Jumat (26/03/2022) malam. Acara dimulai dengan panggung musik dari grup band lokal, stand up comedy dari beberapa Komunitas Stand Up Jateng dan talkshow seputar otomotif. Acara ini merupakan salah satu dari serangkaian acara menuju IIMS 2022 nanti.

Acara ini dihadiri oleh beragam Komunitas Otomotif yang ada di Jawa Tengah. Dipilihnya lokasi Kampoeng Kopi Banaran sebagai tempat untuk kopi darat atau Kopdar Komunitas Otomotif ini, karena lokasinya yang dinilai strategis dan memiliki area ruang terbuka yang luas.

"Kita mempersiapkan untuk IIMS tahun 2022 ini sebaik mungkin. Dan tentunya sebuah event untuk mendukung industri otomotif di Indonesia. Kami memilih tempat ini sebagai tempat kumpulnya Komunitas Otomotif karena saya pikir tempat outdoor yang cukup strategis, ada di tengah-tengah Jawa Tengah," ujar Rumpoko Hadi, Direktur Dyandra Banaran Nusantara.

Acara ini diselenggarakan dengan protokol kesehatan. Para peserta yang hadir dibatasi hanya 45 orang dari seluruh Komunitas Otomotif, baik komunitas motor maupun mobil yang ada di Jawa Tengah. Sebelum masuk, para peserta juga wajib mengisi formulir dan check in di aplikasi peduli lindungi.

"Acara Road to IIMS ini kita menerapkan prokes yang ketat. Untuk peserta komunitas kita batasi hanya 45 orang yang hadir saat ini," ucap Yoga Teguh, Vice General Manager Kampoeng Kopi Banaran.

Peserta Komunitas Otomotif menyambut acara ini dengan antusias karena biasanya acara IIMS hanya diselenggarakan di Jakarta. Namun IIMS 2022 kali ini selain diadakan di Jakarta, juga akan diselenggarakan di Jawa Tengah secara hybrid yakni pada 31 Maret 2022 di Kampoeng Kopi Banaran.

#kampoengkopibanaran #roadtoiims #komunitasotomotif

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x