Kompas TV regional berita daerah

Demo Di Manokwari Minta Haris Azhar Dan Fatia Maulidiyanti Harus Dibebaskan

Kompas.tv - 28 Maret 2022, 21:41 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Puluhan orang yang tergabung dalam solidaritas masyarakat dan mahasiswa menggelar demonstrasi damai di Manokwari. Massa  mendesak pembebasan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti atas kasus dugaan pencemaran nama baik Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Massa aksi yang berjumlah 30 an orang ini menggelar demonstrasi damai yang dipusatkan di jalan Trikora Wosi tepatnya di traffic light Haji Bauw. Dengan membentangkan spanduk dan membawa pamflet, massa menuntut pembebasan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti atas kasus dugaan pencemaran nama baik Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Solidaritas masyarakat dan mahasiswa di Manokwari ini, menilai proses penegakkan hukum dalam kasus dugaan pencemaran nama baik yang melibatkan direktur Lokataru dan koordinator Kontras ini, tidak adil dan wujud dari upaya membungkam demokrasi.

Aksi demonstrasi ini mendapat pengawalan ketat aparat Kepolisian, juga oleh para Intelijen. Aksi demonstrasi damai yang dipusatkan di salah satu titik keramaian di kota Manokwari itu, tidak mengganggu arus lalu lintas. Usai berorasi selama lebih kurang 2 jam. Massa aksi membubarkan diri dengan tertib.

#ManokwariPapuaBarat #MenkoBidangKemaritiman #Demo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x