Kompas TV regional berita daerah

Kejuaraan Intern Karate INKAI Sorong Raya Jaring Bakat Atlet Muda

Kompas.tv - 28 Maret 2022, 21:41 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, dalam rangka pengembangan sumber daya manusia yang unggul, profesional serta tangguh. Maka Lantamal XIV Sorong menggelar kejuaraan intern karate INKAI Sesorong Raya untuk memperebutkan, piala Danlantamal XIV CUP Tahun 2022, untuk mencari bibit-bibit unggul atlet karate Sorong.

Kejuaran atlet karate ini menggandeng Federasi Olahraga Karate Indonesia Papua Barat, dengan melibatkan 10 kontingen, yang terdiri dari 3 kontingen sipil dan 7 kontingen militer, dengan total peserta kontingen sebanyak 170 orang.

Untuk kejuaran kali ini terdapat dua kelas yakni kata perorangan dan komite perorangan, dengan kategori umur mulai dari usia dini, pra pemula, pemula, kadet junior dan senior.

Diharapkan kejuaraan karate kali ini dapat melahirkan bibit-bibit unggul yang kedepannya bisa mengharumkan nama baik Kota Sorong. Yang kedepannya juga dapat mempermudah direkrut sebagai prajurit TNI Angkatan Laut karena memiliki segudang prestasi.

Sementara itu sekretaris Federasi Olahraga Karate Indonesia Papua Barat mengatakan karate  INKAI ini juga pernah menyumbang medali emas dalam asian games, sehingga memotivasi karate INKAI Papua Barat dapat menjadi terbaik lagi, karena mampu menyumbang atlet yang handal.

#SorongPapuaBarat #TNIAngkatanLaut #OlahragaKarate



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x