Kompas TV regional berita daerah

Fasilitas Dan SDM Pengelolaan Lingkungan Di Papua Barat Masih Minim

Kompas.tv - 28 Maret 2022, 21:40 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Selain pendidikan, kesehatan dan pembangunan, pengelolaan lingkungan juga membutuhkan anggaran, terutama dari pembiayaan otonomi khusus (OTSUS), hal ini disampaikan kepala dinas lingkungan hidup Kota Sorong, dalam rapat kerja teknis lingkungan hidup provinsi Papua Barat.

Karena kurangnya perhatian pemerintah dalam sisi anggaran untuk pembiayaan pengelolaan lingkungan saat ini, khusus dari sisi Sumber Daya Manusia dan fasilitas, banyak pengelolaan lingkungan tidak berjalan dengan baik. Salah satunya pengurusan dokumen terkait lingkungan yang dihimbau untuk wajib di setiap kabupaten kota. 

Kepala dinas pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup Kota Sorong, Julian Kelly Kambu, mengatakan pemerintah Provinsi Papua Barat yang juga mendapatkan dana otonomi khusus hendaknya sebagian dana tersebut, dapat digunakan untuk membiayai program dan kegiatan lingkungan hidup. Karena sesuai dengan pemaparan rencana pembangunan kedepan mengutamakan peningkatan sisi lingkungan hidup yang baik.

Sementara itu dinas lingkungan hidup Provinsi Papua Barat mengatakan kedepannya semua kegiatan perencanaan pembangunan dari sisi lingkungan dari kabupaten kota, harus disesuaikan dengan perencanaan provinsi, sehingga dalam rapat kerja ini akan dibahas bersama, dengan demikian perlu dibutuhkan dukungan dari pemerintah provinsi bagi kabupaten kota dalam perencanaan nanti.

#SorongPapuaBarat #OtonomiKhusus #DinasPPLH



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x