Kompas TV regional berita daerah

Jelang Ramadan, Kapolda Gorontalo Cek Ketersedian Minyak goreng Di Pasar Tradisional

Kompas.tv - 28 Maret 2022, 19:49 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk memastikan ketersediaan minyak goreng pada bulan Ramadan nanti, Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus mengunjungi pasar tradisional Liluwo Kota Gorontalo pada senin siang (28 Maret 2022).

Dalam kunjungannya ini, sejumlah  pedagang mulai menjual minyak goreng curah, namun minyak goreng curah yang di jual di pasar tradisional dijual  dengan harga lebih mahal.

Kapolda mengungkapkan, harga minyak goreng curah yang dijual mahal bukan minyak goreng bersubsidi, namun demikian untuk menekan harga tersebut dalam waktu dekat ini  pemerintah daerah akan menyalurkan minyak goreng bersubsidi kepada pedagang.

Sementara itu pedagang menyebut, saat ini harga minyak goreng curah non subsidi di jual 25 ribu rupiah perkilogram, padahal sebelumnya hanya dijual 15 ribu rupiah perkilogramnya.

Sementara itu minyak goreng curah dengan ukuran satu liter setengah yang sebelumnya di jual  dengan harga  18 ribu rupiah kini naik menjadi 35 ribu rupiah.

Naiknya harga minyak goreng curah, terpaksa membuat pedagang membatasi pembelian dari agen, pasalnya sejak harga minyak goreng curah naik pembeli di pasar Tradisional Liluwo juga mulai sepi.

 

#kapoldagorontalo

#minyakgoreng

#pasartradisional



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x