Kompas TV regional berita daerah

Pangdam V Brawijaya Ajak Masyarakat Tingkatkan Literasi Digital

Kompas.tv - 25 Maret 2022, 18:42 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Tantangan di era milenial disampaikan Mayor Jenderal TNI Nurchahyanto saat menghadiri Rapimda ll PD Xlll GM FKPPI Jawa Timur di Kota Batu, Jumat (25/03/2022). Di hadapan puluhan kader GM FKPPI, Mayjend Nurchahyanto menyampaikan bahwa saat ini perkembangan teknologi dunia digital tidak bisa dihindari. Informasi yang beredar di masyarakat juga semakin cepat.

Hal tersebut menurutnya jika tidak diimbangi dengan literasi digital bisa menjadi ancaman. Cepatnya informasi yang datang tidak sepenuhnya benar. Karena itu masyarakat diminta untuk lebih bijak dalam menerima informasi dan tidak mudah termakan informasi yang tidak benar.

"Kami meminta kawan-kawan GM FKPPI untuk meningkatkan literasi digital" terang Pangdam.

Sementara itu, Ketua Umum PD Xlll GM FKPPI Jawa Timur Agoes Soerjanto menyampaikan bahwa di era saat ini, bijak dalam menggunakan media sosial menjadi hal penting. 

"Kita disuguhi dengan berita memamerkan kekayaan, anak muda dengan keberhasilan, itu kami sayangkan" ujarnya.

Selain itu, Pangdam V Brawijaya juga mengingatkan masyarakat untuk memahami kondisi dan situasi khususnya ancaman paham radikalisme. Sehingga masyarakat bisa menyiapkan diri dan membantu TNI Polri, dalam menanggulangi paham radikalisme.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x