Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Bali Akan Bangun Tower TV Digital

Kompas.tv - 25 Maret 2022, 12:22 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BULELENG, KOMPAS TV - Penghentian siaran TV analog dengan memanfaatkan frekuensi UHF akan segera dilakukan. Penghentian siaran analog tahap 1 akan dilakukan pada tanggal 30 April 2022. Seluruh siaran TV analog akan dialihkan menjadi siaran TV digital. Terdapat 4 penyedia mux siaran TV digital di Bali, diantaranya MetroTV, TVRI, ANTV, dan Nusantara TV. Seluruh penyedia mux siaran TV digital, wajib untuk melayani minimal 70 persen dari populasi yang ada di Bali.

Terkait dengan ini, pemerintah Provinsi Bali akan membangun tower bersama multi fungsi. Tower ini akan dibangun di wilayah Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada Buleleng, Bali. Tower ini akan dibangun pada wilayah dengan ketinggian 1521 meter dari permukaan laut. Tinggi tower 115 meter. Sehingga ketinggan total tower mencapai 1636 meter.

Pembanguan tower ini,diperkirakan akan menghabiskan dana mencapai 350 milyar rupiah. Pembangunan tower ini akan dimulai pada bulan Mei mendatang.

Dengan pembangunan tower bersama ini diharapkan nantinya menjadi solusi bersama, agar tidak ada lagi wilayah blank spot signal TV digital. Utamanya untuk di wilayah Buleleng, Bali.

 

 

 

 

 

#tvdigital #gubernurbali #towerbersama

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x