Kompas TV regional berita daerah

Rombongan Mobil Kementerian KLHK Tabrakan Beruntun di Banjarbaru

Kompas.tv - 25 Maret 2022, 06:25 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Rombongan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup mengalami tabrakan beruntun di Jalan Ahmad Yani, kilometer 29, Guntung Payung, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis Siang (24/3/2022).

8 buah mobil yang mengalami kecelakaan tabrakan beruntun ini, berada di bagian belakang rombongan lainnya yang rencananya akan menuju lokasi penanaman pohon di kawasan  Taman Hutan Raya Mandiangin, Kabupaten Banjar.

Baca Juga: Kantor Polsek Martapura Timur Terendam Banjir, 3 Tahanan Dievakuasi ke Mapolres Banjar

Ditengah perjalanan, tiba- tiba mobil paling depan yang membawa rombongan kementerian ini melakukan rem secara mendadak dan mengakibatkan tabrakan beruntun tak terhindarkan.

"Kita dari bandara jemput ibu menteri, kita kementerian kehutanan, maunya ke Tahura, tiba-tiba di kilometer 29 ada yang me-rem mendadak, terus kita tabrakan mendadak juga, beruntun ada 6, 5 dari kehutanan, 1 dari TNI," ucap Ahmad Yuriani, Driver rombongan kementrian yang terlibT kecelakaan ini.

Sejumlah mobil rombongan mengalami kerusakan ringan hingga sedang namun beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Baca Juga: Atraksi Menantang Jadi Pembuka Kejuaraan Pencak Silat Remaja oleh IPSI Banjarmasin

Ke-8 buah mobil tersebut  kemudian diamankan di Polres Banjarbaru.

Sementara kegiatan dan rombongan mobil bagian depan yang tidak mengalami kecelakaan beruntun termasuk mobil yang ditumpangi menteri KLH selamat dan tetap melanjutkan perjalanan untuk mengikuti kegiatan penanaman pohon di lokasi yang telah direncanakan.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x