Kompas TV regional peristiwa

Waduh, Konser Justin Bieber Ternyata Belum Dapat Izin Disparekraf DKI Jakarta

Kompas.tv - 24 Maret 2022, 21:36 WIB
waduh-konser-justin-bieber-ternyata-belum-dapat-izin-disparekraf-dki-jakarta
Ini Harga Tiket Konser Justin Bieber di Jakarta. (Sumber: dok. Sound Rhythm)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Poster konser penyanyi Justin Bieber yang akan manggung di Stadion Gelora Bung Karno 3 November 2022 mendatang beredar luas di media sosial.

Konser bertajuk Justin World Tour itu menjadi angin segar bagi para fans setelah manggung di Tanah Air 11 tahun lalu.

Namun, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta ternyata belum menerima permohonan izin konser dari promotor pelantun "Yummy" itu.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Disparekraf DKI Jakarta Iffan mengungkapkan belum ada permohonan izin dari pihak promotor.

"Belum masuk ke kami sih permohonannya (izin)," tuturnya dikutip dari TribunJakarta, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga: Beli Tiket Konser Justin Bieber Hanya Bisa Bayar Pakai BCA, Ini Kata Presdir BCA

Meski demikian pihaknya maklum karena rencana konser ini baru sekadar pengumuman dan bersifat promosi acara dari promotor.

"Jadi baru mungkin promotornya baru mau promosi. Tapi, sampai hari ini belum ada permohonan yang masuk untuk pertunjukan show Justin Bieber," lanjutnya.

Meski demikian para penggemar tak perlu risau, Iffan mengatakan pihak promotor biasanya akan mengajukan permohonan izin acara sekitar dua atau tiga bulan sebelum acara dimulai.

Pihaknya tetap akan menelaah terkait perizinan lebih lanjut termasuk dari kepolisian. Untuk diketahui izin konser tetap akan ditinjau dan dikaji karena situasi masih dalam pandemi Covid-19 dan berada dalam status PPKM.

Baca Juga: Syarat Nonton Konser Justin Bieber di Jakarta: Vaksin 2 Kali dan Surat Bebas Covid-19

"(Aturan konser saat ini) dihadiri 50 persen kapasitas, dengan prokes sesuai aturan PPKM level 2. Ya makanya kita enggak bisa prediksi kasus pandemi ini ya, cuma sah-sah saja sih gaya beriklan seperti itu ya untuk promosi," tuturnya.

"Sepanjang dia (promotor) belum ngantongin perizinan ya sepanjang itu juga pertunjukan itu belum bisa kita katakan bahwa itu sah ya. Mungkin itu cuma cara promosi saja kali," pungkas Iffan.

 



Sumber : Tribun Jakarta


BERITA LAINNYA



Close Ads x