Kompas TV regional berita daerah

Pelantikan dan Sumpah Siswa Dikmaba TNI AL

Kompas.tv - 24 Maret 2022, 20:27 WIB
Penulis : KompasTV Malang

SIDOARJO, KOMPAS.TV-Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono  memimpin pelantikan dan penyumpahan siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL, angkatan 41 gelombang 2, di lapangan Kawah Candradimuka Kesatrian Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo, Rabu (23/3/2022).

Pelantikan diikuti 762 orang siswa dengan rincian 672 siswa pria dan 90 orang  siswa Wanita.

Dankodiklatal menyampaikan selamat  atas keberhasilan para siswa. Sehingga  saat ini  para  siswa berhak  untuk  mengikuti upacara pelantikan sekaligus penyumpahan bintara  TNI  AL,  dengan   pangkat  sersan  dua.

Ia juga mengingatkan,  bahwa  pola  pikir,  pola  sikap dan pola tindak para siswa harus mencerminkan sikap prajurit TNI matra laut. Dimana semua perbuatan  dan  tingkah  laku  harus selalu dilandasi oleh jiwa sapta marga, sumpah prajurit, dan trisila TNI  AL.  

“Kalian sudah harus siap menunaikan sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit negara, yang siap dan sanggup menjamin keamanan dan keselamatan  Negara Kesatuan Republik Indonesia” kata Dankodiklatal.

Sebagai rangkaian dari tahapan pendidikan, tahap selanjutnya para siswa akan melaksanakan pendidikan dasar golongan lanjutan yang bertempat di tiga Kodik. Yakni Kodikopsla, Kodikmar maupun Kodikdukum, yang merupakan unsur pelaksana pendidikan  Kodiklatal

#dikmaba #tnial



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x