Kompas TV regional berita daerah

Atraksi Menantang Jadi Pembuka Kejuaraan Pencak Silat Remaja oleh IPSI Banjarmasin

Kompas.tv - 24 Maret 2022, 06:52 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV – Pertunjukan ketahanan tubuh menjadi atraksi pembuka di ajang kejuaraan pencak silat tingkat remaja yang digelar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Banjarmasin di Gor Hasanuddin HM, rabu pagi (23/3/2022).

Atraksi menunjukkan bagaimana para pesilat tampak tidak kesakitan saat dipukul dengan papan, tebu hingga berguling di dahan berduri.

Tubuh para pesilat pun ditempelkan obor, namun seolah tidak mempan, pesilat tampak tidak terluka.

Tentu ini adalah hasil latihan bela diri yang telah intens dan mendalam.

Baca Juga: Siswa SDN Kelayan Timur 3 Banjarmasin Dibekali Pengetahuan Agar Sigap Menghadapi Bencana

Atraksi kemudian dilanjutkan dengan penampilan seni ganda putri dan seni tunggal yang diperagakan sejumlah perguruan secara bergantian.

Sedikitnya ada 19 perguruan dengan ratusan peserta berpartisipasi dalam ajang kali ini.

Dimana kejuaraan ini mempertandingkan kelas tanding putra kelas A hingga J dan putri kelas A hingga G untuk kategori seni, tunggal, ganda dan regu untuk putra-putri.

Ketua IPSI Banjarmasin, Mukhyar, menyatakan event kali ini juga sebagai seleksi untuk Popda dan tidak menutup kemungkinan juga untuk Porprov Kalsel 2022.

"Hari ini kan seleksi untuk Popda, kemudian dibarengi dengan kejuaraan untuk menyongsong popda, kalau untuk porprov nanti kita lihat kalau atlet prestasinya luar biasa nanti akan kita untuk porprov, kalau untuk porprov kan sementara sudah kita seleksi," terang Mukhyar.

Baca Juga: Heboh Evakuasi Biawak Seberat 60 Kg, Petugas Damkar Banjarmasin Sempat Kewalahan

Kejuaraan pencak silat tingkat remaja dari IPSI Banjarmasin berlangsung 22 hingga 25 maret 2022.

Dari ratusan pesilat yang berpartisipasi kali ini, IPSI memastikan akan lakukan seleksi ketat untuk menjaring 29 atlet silat yang akan mewakili Banjarmasin di Popda.

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x