Kompas TV regional berita daerah

Ada Jalur Khusus Pengisian BBM untuk Anggota Organda Kalsel, Tunjukkan Stiker dan Kupon Bebas Antre?

Kompas.tv - 24 Maret 2022, 06:33 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV – Sejak selasa 22 maret 2022 pagi, tiga SPBU yaitu SPBU 06 dan 07 di Jalan Gubernur Subarjo dan SPBU 15 di Jalan Lingkar Dalam Selatan Banjarmasin menerapkan dua jalur berbeda dalam pelayanan pengisian BBM khususnya solar.

Baca Juga: Jalan Amblas di Gang Gandapura Banjarmasin Bahayakan Pengendara, Warga Minta Segera Diperbaiki

Jalur khusus kini disediakan bagi sopir yang tergabung dalam keanggotaan Organisasi Angkutan Darat atau Organda Kalimantan Selatan sehingga tidak lagi bercampur dengan antrean umum.

“Iya dapat info terkait jalur khusus organda tersebut, kebetulan saya juga anggota,” ucap seorang sopir.

Dipandu petugas dari organda, dengan menunjukkan stiker keanggotaan dan kupon pengisian yang diperoleh dari organda di loket yang telah disediakan, sopir sudah dapat langsung melakukan pengisian BBM.

"Bagi anggota organda ambil kupon, untuk stiker lama diperbaharui ambil stiker di sekretariat kita, sudah dapat ambil ke sini kupon nya untuk isi di SPBU, di SPBU kita ada jalur khusus sesuai nomor antrean," terang Ketua Organda Kalsel, Edi Sucipto.

Baca Juga: Sulit Dapat Solar, Sopir Bawa Truk Besar Unjuk Rasa ke Kantor Pertamina di Banjarmasin

Sementara harga BBM yang ditetapkan tetap sama  namun  pembelian solar bersubsidi   dibatasi  sesuai SE Gubernur yaitu seperti angkutan barang roda 6 dan lebih yang hanya bisa melakukan pembelian maksimal 900 ribu rupiah perhari.

Sebelumnya ratusan sopir dan organda sempat berunjuk rasa  mendatangi Kantor Pertamina di Banjarmasin guna meminta kepastian ketersediaan stok solar dan SPBU khusus.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x