Kompas TV regional berita daerah

Faktor Cuaca Pengaruhi Distribusi Kebutuhan Pokok

Kompas.tv - 23 Maret 2022, 18:18 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Beberapa minggu menjelang bulan ramadan pendistribusian kebutuhan pokok bagi masyarakat, dengan menggunakan moda transportasi kapal laut meningkat mencapai 90 persen. Hal ini berbeda dengan bulan biasanya yang tidak terlalu mengalami peningkatan.

Sudah dua pekan ini aktivitas kapal di Pelabuhan Laut Sorong cukup ramai, sehingga barang yang masuk juga mulai mengalami peningkatan, untuk kebutuhan konsumtif naik mencapai 90 persen dan 10 persennya lagi kebutuhan pekerja proyek.

Pelindo sebagai pengelola Pelabuhan Laut Sorong menyampaikan kebutuhan masyarakat untuk merayakan hari raya dan tidak, dipastikan tetap aman. Namun ada beberapa kendala yang ditakuti, salah satunya pendistribusian ke masing-masing distributor terhambat karena faktor cuaca, sehingga mengganggu bongkar muat di pelabuhan.

Selain itu masih terbatasnya gudang penyimpanan, sehingga membuat terjadi penumpukan di pelabuhan kontainer, namun  hal tersebut tidak akan berlangsung lama, mengingat sesuai dengan aturan kontainer yang terlambat diambil oleh pemilik akan dikenakan denda Rp 14.500 per harinya, sehingga jarang pemilik kontainer meninggalkan barangnya berhari-hari.

Dengan meningkatnya distribusi kebutuhan pokok ini, masyarakat dihimbau untuk tidak perlu khawatir saat hari raya nanti, karena dipastikan kebutuhan masyarakat tetap akan terpenuhi.

#SorongPapuaBarat #JelangRamadan #DistribusiKebutuhanPokok



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x