Kompas TV regional berita daerah

Tidak Ada Peningkatan Penjualan STB Jelang Migrasi TV Digital

Kompas.tv - 23 Maret 2022, 12:21 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BULELENG, KOMPAS TV - Jelang Analog Switch Off-ASO, atau penghentian siaran tv analog, beralih ke siaran tv digital, belum berdampak pada terjadinya peningkatan penjualan set top box di toko elektronik. Dari hasil pantauan, di toko elektronik sepanjang Jalan Imam Bonjol Buleleng, Bali, para pemilik toko mengatakan belum ada lonjakan penjualan Set Top Box- STB.

Para pemilik toko juga menyampaikan, beberapa bulan terakhir mulai banyak ada warga yang menanyakan tentang fungsi Set Top Box- STB, namun untuk minat membeli masih sangat sedikit. Sedangkan untuk antena mulai ramai pembeli, sejak ada stasiun tv swasta yang bersiaran UHF di Buleleng, Bali.

Para pemilik toko juga sudah mengatahui informasi terkait rencana pemerintah akan menghentikan siaran tv analog seluruh Indonesia dan berpindah ke siaran tv digital. Harga STB di Buleleng, Bali, cukup variatif. Paling murah berharga 250 ribu, sedangkan untuk antena luar paling murah berharga 85 ribu rupiah.

Analog Switch Off-ASO, tahap satu akan dilakukan mulai 30 April 2022. Tahap satu akan dilakukan di 56 wilayah termasuk Bali. Beralih ke tv digital untuk siaran yang lebih bersih jernih dan canggih.

 

 

 

 

#analogswitchoff #settopbox #tvdigital

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x