Kompas TV regional berita daerah

Tiga Bocah SD Hanyut Terseret Arus Sungai, Satu Orang Hilang

Kompas.tv - 23 Maret 2022, 10:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BATANG, KOMPAS.TV - Tiga bocah sekolah dasar usia 7 hingga 11 tahun, warga Desa Masin, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang Jawa Tengah, nekat mandi di Sungai Kali Kupang saat arus deras. Mereka bermain di sungai tanpa pengawasan dari orang tua, sehingga terjadi musibah.

Saat bermain, mereka terseret derasnya arus sungai. Dua bocah berhasil menyelamatkan diri, namun satu bocah hanyut. Kevin Praditya (7) warga Gang 6, Desa Masin, hanyut dan tenggelam terseret derasnya arus sungai. Menurut sejumlah saksi, Kevin dan sejumlah teman lainnya saat sampai di sungai langsung terjun ke air, yang pada saat itu arusnya sangat deras.

"Kendalanya disini adalah sisi kanan kirinya dari arus sungai ini tebing atau rerumputan. Kemudian kita harus masuk ke sungainya, arusnya cukup deras juga. Ini anggota yang dikerahkan untuk sementara ini, dari satuan samapta kurang lebih 23 orang," ujar Iptu Slamet, Kasat Samapta Polres Batang.

Pencarian korban yang dilakukan oleh aparat TNI, Polri, Basarnas, BPBD dan relawan, dilakukan dengan melakukan penyisiran di sepanjang sungai dengan berjalan kaki dan menggunakan perahu karet.

#sungaikalikupang #bocahterseret #batang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x