Kompas TV regional agama

Adik Presiden Jokowi akan Menikah dengan Ketua MK

Kompas.tv - 22 Maret 2022, 16:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Adik kandung Presiden Joko Widodo, yakni Ida Yati akan menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman. Hal ini dibenarkan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari, Kota Solo Jawa Tengah. Perwakilan keluarga sudah menginformasikan, bahwa Ida Yati akan menikah. Dan rencananya, akan digelar pada bulan Mei mendatang.

Namun terkait dengan pendaftaran serta berkas, memang belum dimasukkan ke KUA Banjarsari. Keluarga baru sebatas memberikan informasi, bahwa pernikahan digelar pada Mei setelah ada lamaran beberapa waktu lalu.

"Ke KUA utusan Pak Yoyok, menginformasikan bahwa Ida Yati, adiknya presiden insya Allah akan melaksanakan pernikahan pada tanggal 26 Mei. Untuk berkasnya belum, tapi untuk permintaan tanggal sudah," ujar Arba’in Basyar, Kepala KUA Banjarsari.

Sementara, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga keponakan Ida Yati mengaku, sudah lama mendengar kabar tersebut. Lamaran dilakukan pada saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja beberapa waktu lalu. Namun, untuk detailnya Gibran belum mengetahui pasti.

"Anaknya yang cerita, sepupu saya. Tidak tahu kapan, sudah lama mendengar kabar tersebut. Jika ditugaskan menjadi panitia pernikahan, saya siap," ucap Gibran.

Suami Ida Yati sebelumnya meninggal dunia pada tahun 2018. Kemudian Anwar Usman sendiri, juga sudah menduda sejak 2021. Keduanya berkenalan pada tahun lalu dan kemudian menjalin hubungan.

#idayati #anwarusman #jokowi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x